Sabtu, 04 Desember 2010

Formula Drift Asia 2010: Amandio Gagal Setelah Hantam Dinding

Amandio drift thailand 460x306 Formula Drift Asia 2010: Amandio Gagal Setelah Hantam Dinding
BANGKOK (dp) — Drifter muda andalan Indonesia, Adwitya Amandio, akhirnya harus menyusul Rifat Sungkar dan Rhenadi Arinton, keluar dari kejuaraan Formula Drift Asia 2010 putaran kedua yang berlangsung hari ini, Minggu (21/11), di Bangkok, Thailand.
Amandio yang turun dengan Nissan Silvia S15 kalah ketika berduel dengan drifter papan atas Thailand Saranon Pornpatanak dalam penyisihan final di 16 besar.
Menurut laporan reporter Dapurpacu.com, Chairi Ibrahim, di Bangkok, kegagalan Amandio karena kecelakaan yang mengakibatkan patah as roda mobil.
Sementara itu, hasil foto yang dikirim Rifat ke redaksi Dapurpacu.com memperlihatkan saat-saat Silvia S15 milik Amandio terjungkal.
Dari foto terlihat mobil bagian kanan amandio menabrak dinding pembatas lintasan dan hampir membuatnya keluar lintasan. “Dia over power. Padahal dia sudah mampu menekan pebalap Thailand,” kata Chairi langsung dari Bangkok.
Atas hasil tersebut, maka tiga drifter nasional kembali gagal berbicara di kancah internasional. Pada seri pertama Formula Asia 2010 di Singapura beberapa waktu lalu, Amandio juga gagal setelah kerusakan yang sama dialami mobilnya.
Seri Formula Drift Asia 2010 masih menyisakan satu seri di Malaysia, Desember mendatang. Ketiga drifter Indonesia ini direncakanakan akan kembali beraksi.
Foto: Rifat Sungkar
© 2010, Majalah Otomotif Online by. Dapurpacu.com. – All rights reserved
    PT Dapurpacu Indonesia memberi kesempatan luas bagi yang ingin menduplikasi berita ini pada blog atau social media.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar