Sabtu, 04 Desember 2010

Mobil Termurah Sejagat Mulai Ngga Laku Nih...


OTOMOTIFNET - Sempat berjaya di dunia karena disebut-sebut sebagai mobil termurah sejagad, sepertinya popularitas Tata Nano mulai meredup. Tata Motors, produsennya melaporkan penjualan Tata Nano anjlok sampai 85 persen.

Catatan tersebut terjadi pada penjualan Tata Nano dibulan November, dibandingkan dengan bulan yang sama ditahun 2009 lalu. Hanya 509 unit Tata Nano yang dijual pada bulan November, terendah sejak diluncurkan sebagai mobil termurah di dunia.

Tata Motors mengatakan, penyebabnya adalah masalah produksi karena adanya relokasi ke pabrik baru. Tapi sebagian analis menyimpulkan, memburukanya penjualan lebih banyak disebabkan karena kurangnya keamanan Tata nano.

Serangkaian insiden kebakaran Tata Nano sangat mempengaruhi pertimbangan konsumen untuk membeli mobil imut ini. Meskipun produsennya Tata Motors telah menawarkan perbaikan dan upgrade fitur keselamatan secara gratis.

Lebih dari 71.300 unit mobil telah terjual sejak diluncurkan pada bulan Juli tahun lalu. 70.000 unit diantaranya direcall untuk di upgrade piranti keamanannya seperti pada exhaust dan sistem kelistrikan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar